RESUME PERTEMUAN 17 GMLD

 


Resume ke-17

Pertemuan GMLD ke-17
Hari, Tanggal: Rabu, 8 Desember 2021
Materi: Berbagi Praktik Baik Literasi Digital
Narasumber: Maria Sumakul
Moderator: Mizz Phia

Pertemuan GMLD ke - 17 ini diawali oleh Mizz Phia selaku moderator dengan memperkenalkan diri narasumber kepada audiens. Mizz Phia akan membersamai narasumber hebat yang terkenal dengan bukunya Tentang Coding, yaitu Ibu Maria Sumakul.

Seperti biasa Kuliah sore ini di bagi menjadi 4 sesi
1. Pembukaan
2. Pemaparan materi
3. Sesi Diskusi
4. Penutupan

Beberapa poin dari materi Ibu Sumakul adalah:
1. pengertian dari literasi digital

2. Relevansi dari literasi digital pada pembelajaran di masa pandemi:

3. Manfaat Literasi Digital:

4. Hubungan Literasi digital dengan pendidikan:

5. Alasan perlunya dunia pendidikan mengenal literasi digital:

 6. Contoh penera[pan literasi digital:

7. Tujuan pembelajaran literasi digital di sekolah:

Nah....tujuh poin itulah yang saya tanggap. Saya merasa materi Ibu Sumakul relevan serta penting untuk saya jadikan resume terkait perkembangan literasi digital terhadap dunia pendidikan generasi digital 4.0. Semoga resume ini bermanfaat juga bagi pembaca blogger lainnya. 
Salam Blogger Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume BM21 -8: Pak Dedi Yang Bikin Baper

Berpacu dengan Jarimu

Aku si Audotori, Aku bosan membaca