Aku si Audotori, Aku bosan membaca

Mau , pingin banget jadi penulis besar. 
Namun aku minder dan tidaknpercaya diri. Belum lagi aku orangnya moody, kadang hanyut dalam rasa males yang kebablasan. 

Nah itulah maslahku. Antara asa dan angan dengan krnyataan jauh nyambungnya.

Berbagai kelas motivasi diikuti. Kelas ketrampilan menulis ditekuni. Jadwal sampai dobel dobel. Senang memgikuti, menyimak dan meresapi ilmunya. 
Tinggal action nyata yang harus kau buktikan.

Alhamdulillah, setiap kali hbis mengikuti kelas kelas motivasi menulis, gairah bangkit lagi. 
Mater per materi dari para nara sumber disimak dan diikuti. Tugas resume pun dikelari. Memang perlu sedikit dipaksa agr mau bertindak...

Alhamdulillah, dari ketekunan ikut kelas menulis pertemuan 1 sampai 3 kudapatkan bennag merah yang bisa aku jadikan pegangan dalam membangkitkn semangat menulisku.
1. Semangat pantang menyerah
2. Berada di komunitas yangvtepat
3. Munculkan ide dengan membaca
4. Jangan berhenti menulis apapun
5. Luangkan waktu khusus
6. Percaya diri
7. Terbuka unyuk sharing
Dll

7 poin utama yang aku serap dari kelas menulisku selama ini yang membuatku selalu selalu bergegas menuju kolom blogqudap.

Malam ini narasumber kelasku denagn singkat padat dan jelas serta lugas, simpel dan mudah dipahami memberikan reminder bagaimana membangkitkan semangat pantangvmenyerah dalam mbuat karya tulisan kita.

Terima kasih para narasumber. Pertanyaan shock terapi nara sumber malam ini: apa tujuan kita menulis??
 Akhirnya membuatku berani berkata: Aku mau jadi penulis profesional.
Jawaban yang lama tidak berani aku suarakan karena rasa tidak percaya diri.
Jawaban ini akan aku suarakan selalu hingga aku berhasil mewujudkannya imlianku sejak kecil: menjadi penulis profesional.....




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume BM21 -8: Pak Dedi Yang Bikin Baper

Berpacu dengan Jarimu

Apa Arti Adil