RESUME PERTEMUAN 12 GMLD

 


  RESUME GMLD 12


Kegiatan: Webinar Guru Literasi Digital Ke-12
Hari,Tanggal: Jumat, 26  Nopember 2021
Materi: Mengekspresikan Diri Yang Baik di Media Sosial
Narasumber: Dra. Sri Sugiastuti, M.Pd
Moderator: Bapak Dail Ma'ruf

Pertemuan 12 webinar GMLD ini dilakukan via zoom. Dibersamai oleh Dra. Sri Sugiastuti, M.Pd dan akrab kmai panggil Bunda Kanjeng Materi yang diangkat adalah Mengekspresikan Diri Yang Baik di Media Sosial.

Pertemuan zoom ini dimulai sesuai jadwa yaitu 16.00 WIB. Namun karena jam itu saya masih perjalanan pulang jadi saya join sekitar 3o menit setelahnya. Saat saya join, pembahasan ternyata berlangsung seru. Setelah saya simak ternyata pembahasan menuju pada perilaku menyimpang atau attitude buruk dalam ber media sosial. Pembahasan tentang isu penyusup di grup =grup kelas PGRI kami yang dilakukan oleh seseotrang dengan nomor WA yang berganti-ganti, bahkan terkadang menggunakan nomor dengan kode luar negeri.

Pembahasan ini seru karena ternyata penyusup tersebut telah melakukan beberapa kali tindakan tidak menyenangkan kepada peserta grup lainnya. Diantara kisah yang disharingkan adalah:
1. mengirim pesan pribadi bernada romansa kepada peserta wanita
2. mengirim pesan berkedok lembaga sosial anak yatim
3. mengirim pesan dengan nomor dan profil fiktif

Bunda KAnjeng berpesan agar kita baik-baiklah dalam bermedia sosial. Jangan melakukan penipuan da merugikan orang lain. 

NAh dari sini kita bisa melihat betapa pentingnya mengikuti kelas GMLD. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari sharing pengalaman teman-teman di grup. 

salam GLMD

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume BM21 -8: Pak Dedi Yang Bikin Baper

Berpacu dengan Jarimu

Aku si Audotori, Aku bosan membaca